ITK Terima Kunjungan Tim Penasihat Transisi Ibu Kota Negara (IKN)

ITK Terima Kunjungan Tim Penasihat Transisi Ibu Kota Negara (IKN)

Maritimjatim.info – Institut Teknologi Kalimantan  menerima kunjungan Tim Penasihat Transisi Ibu Kota Negara (IKN). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat perpustakaan Gedung A lantai 1. Pada kegiatan dihadiri langsung oleh Bapak Drs. Andrinof Achir Chaniago, M.Si. (Menteri Bappenas Kabinet Kerja (2014–2019)) sekaligus diterima oleh Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr Muhammad Mashuri, Ketua Jurusan Institut Teknologi Kalimantan dan Ketua LPPM ITK.

Pada agenda kunjungan tersebut Dr. Moch. Purwanto selaku ketua LPPM ITK mempresentasikan terkait Institut Teknologi Kalimantan mengenai jurusan, program studi, dan potensi yang dimiliki oleh ITK. Hal ini tentunya menjadi pintu pembuka peluang kerjasama yang baik antara Institut Teknologi Kalimantan dalam proses tahap pembangunan Ibu Kota Negara yang akan berlangsung di Penajam, karena ITK merupakan salah satu Institusi yang dekat dengan IKN yaitu berada di Balikpapan yang merupakan salah satu kota penopang IKN nantinya.

Humas Institut Teknologi Kalimantan

ITK Terima Kunjungan Tim Penasihat Transisi Ibu Kota Negara (IKN)

Kujungan Kerja Lapangan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) ke UPT MKG

Rabu, 28 November 2018 Mahasiswa Program Teknik Geofisika dan Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan ITERA bersama Kepala UPT-MKG dan Dosen ITERA melakukan kunjungan Kerja lapangan di lingkungan Stasiun Geofisika Kotabumi.

Kunjungan Kerja Lapangan ITERA tersebut merupakan agenda hari terakhir dimana sebelumnya (Selasa, 27/11/2018) ITERA melakukan kunjungan Kerja ke Stasiun Meteorologi Branti dan Stasiun Klimatologi Pesawaran.

Dalam agenda Kujungan Kerja Lapangan UPT-MKG ITERA tersebut, Stasiun Geofisika Kotabumi memperkenalkan profil umum BMKG dan memperkenalkan Peralatan di Stasiun Geofisika Kotabumi.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan melihat alat dan cara kerja Seismograf mulai dari awal pencatatan sensor sampai proses desiminasi ke masyarakat.

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *